] Hesjedal Media: Cara Agar Tubuh Tetap Langsing

Monday, March 12, 2012

Cara Agar Tubuh Tetap Langsing

Tips Agar Badan Langsing adalah idaman bagi para pemilik badan yang ingin terlihat proposional, memang tidak mudah karena cara mereka melakukannya pasti berbeda-beda. Bagi anda yang memiliki badan langsing pastinya tidak ingin bertambah gemuk setelah makan banyak, namun bagi sebagian orang yang mempunyai metabolisme baik hal seperti itu tidak akan menjadi masalah besar.

Pada artikel terbaru kali ini blogger indonesia akan memberikan sebuah tips atau bisa dibilang panduan, dimana bagi anda yang memiliki badan ideal tidak ingin bertambah berat badannya. Mari kita simak tipsnya dibawah ini tentang Cara Agar Tubuh Tetap Langsing.

Cara Agar Tubuh Tetap LangsingSecukupnya. Ketika menyajikan makanan sendiri, yang terbaik untuk adalah sajikan sesuai porsi piring kecil. Jika Anda tidak dapat melakukan diet, karena masalah kesehatan atau kemauan! Makanlah makanan yang cukup untuk menjaga mengekang rasa lapar Anda, kemudian berhenti.

Keseimbangan. Selalu mencoba untuk menyeimbangkan makanan Anda menurut kategori gizi dasar. Misalnya, harus ada campuran yang baik dari protein, vitamin, mineral, serat, karbohidrat, lemak, dll dalam makanan Anda setiap hari.

Variasi. Makan berbagai jenis makanan dari setiap kelompok makanan dasar tidak hanya akan menguntungkan gizi Anda, juga akan membantu Anda menjauhi nafsu memakan makanan yang tidak ada untungnya.

Hindari kudapan. Makan makanan cepat saji di antara waktu makan tidak baik untuk Anda. Namun, menyantap makanan sehat sela waktu makan, selain mengurangi ukuran makanan Anda, dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda. Ini akan membiarkan tubuh Anda membakar kalori dengan lebih cepat.

Berolahraga. Ahli gizi dan profesional terkait lainnya merekomendasikan olahraga sebagai bagian penting dari setiap rencana diet atau penurunan berat badan. Latihan juga merupakan komponen kunci dalam menjaga tipis, tetapi hal ini dapat mengambil bentuk kegiatan atau gerakan seperti berjalan. Dokter menyarankan 30-60 menit (tergantung intensitas) aktivitas aerobik setidaknya lima hari seminggu untuk menurunkan berat badan.

Tetap fokus. Lakukan yang terbaik untuk mengalihkan pikiran Anda dari makanan. Di mana pun Anda memilih untuk menghabiskan waktu, lebih baik menjauh dari jenis makanan cepat saji. Pilih menu makanan cepat saji yang sekiranya baik untuk anda sendiri tidak asal.

Makan dalam jumlah yang tepat. Makan jumlah makanan yang tepat membuat Anda bugar dan sehat. Selalu menjaga mata Anda terbuka lebar, dan ingat bahwa Anda perlu berada dalam kondisi prima.

Hindari restoran. Cobalah untuk tidak pergi ke tempat yang dekat yang mungkin buruk bagi diet Anda, seperti restoran dan tempat makanan cepat saji. Restoran-restoran yang tidak menawarkan menu sehat dan makanan harus dihindari.

Makan biji-bijian bukan yang diproses (roti gandum utuh ketimbang putih, misalnya) dan sayuran kurang matang daripada lebih matang. Makanan yang diproses lebih adalah indeks glikemik yang lebih tinggi, atau tubuh Anda lebih mungkin untuk mengubahnya menjadi lemak.

Makan sarapan yang sehat. Dengan memilh makan telur di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan, sebagai protein berkualitas tinggi membuat Anda kenyang lebih lama. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa majan siang dan makan malam yang lebih kecil mungkin lebih sehat dibandingkan kombinasi lain. Hal ini karena setelah berpuasa sepanjang malam, tubuh Anda membutuhkan energi dan akan membakar makanan yang bukan menyimpannya.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, apabila ada dari kalian memiliki masalah serupa segeralah merubah pola makan yang salah. Seandainya ada yang ingin bertanya silahkan kirimkan pertanyaan kalian pada kotak komentar dibawah, mudah-mudahan dokter setempat bisa membantu anda secepatnya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali dan dapatkan artikel menarik selain tips Cara Agar Tubuh Tetap Langsing, segeralah atur pola makan kalian sekarang juga.

[Image via Vivanews]

No comments:

Post a Comment