] Hesjedal Media: 7 Tips Untuk Membuat Blog Berkualitas

Sunday, March 18, 2012

7 Tips Untuk Membuat Blog Berkualitas

7 Tips Untuk Membuat Blog Berkualitas - Sebuah Blog platform online itu menyediakan kebutuhan dimana anda bisa mengungkapkan pendapat pada subjek, ini bisa menjadi blog tentang pribadi, anggota keluarga, atau blog bisnis. Saat ini lebih dari jutaan blogger indonesia membuat posting artikel setiap harinya, jadi blog bisa disebut seperti sebuah toko kecil di pinggir jalan akan tetapi tidak terpengaruh oleh cuaca.

7 Tips Untuk Membuat Blog BerkualitasLangkah selanjutnya akan saya berikan 7 Tips Untuk Membuat Blog Berkualitas, untuk membuat situs menjadi populer anda harus mengadopsi beberapa strategi marketing dan seo.

1. Memahami kemampuan Anda - pengetahuan dan pengalaman tercermin dalam blog kita nantinya. Pertama memahami kemampuan diri sendiri, memilih topik yang tepat di mana anda memiliki beberapa pengetahuan.

Misalnya: Saya dapat menulis artikel teknis yang baik karena saya seorang insinyur ilmu komputer.

2. Pilih judul yang baik - Setelah Anda memilih subjek blog kemudian berpikir tentang judul. Judul harus relevan dengan topik blog Anda. Gunakan beberapa kata kunci populer untuk judul, hal ini akan membantu untuk mendapatkan peringkat halaman yang lebih tinggi di mesin pencari (Google, Yahoo, Bing dsb). Judul tidak harus sangat panjang dengan banyak kata-kata. Cobalah untuk tetap dalam jangkauan 10 hingga 20 karakter.

Misal: Judul alfanumerik seperti 4shared.com, bola.com mudah diingat.

3. Gunakan template yang tepat - Entah anda dapat menggunakan template default atau mengupload template baru yang sesuai dengan kebutuhan blog sendiri. Ini harus memiliki user interface yang baik dan kombinasi warna. Jangan menggunakan template yang mengambil terlalu banyak waktu untuk membuka halamannya. Misalkan blog Anda adalah tentang terkait teknologi, tapi header template yang berisi gambar binatang atau perempuan, itu hanya akan mengganggu pengunjung saja. Jadi pilihlah template yang sesuai untuk blog Anda. Selalu gunakan warna teks gelap pada warna latar belakang cahaya, itu akan membantu pembaca untuk memindai konten dengan cepat.

Cobalah disini cari Free Templates Blogger

4. Publikasikan konten yang Baik - Konten bisa dibilang raja didalam suatu blog. Ini menentukan popularitas blog dan peringkat di mesin pencari (Google, Yahoo, Bing dsb). Konten itu sendiri berarti harus relevan dengan blog anda, tata bahasa harus yang benar. Sebuah artikel harus memiliki tujuan tertentu dan memenuhi kebutuhan pembaca.

5. Gunakan bahasa sederhana - Menulis artikel dalam bahasa Inggris sederhana dan menghindari menggunakan kalimat pasif. Alih-alih menulis paragraf panjang 20 sampai 30 baris, membagi mereka ke dalam jumlah paragraf. Itu karena paragraf panjang sulit untuk dibaca pada layar monitor.

6. Buat Logo - Ini akan memberikan identitas unik untuk blog dan pengunjung nantinya akan mengingat situs tersebut. Anda dapat dengan mudah membuat logo menggunakan perangkat lunak pengedit foto (Photoshop). Jika tidak cobalah hanya menaruh judul blog dengan cara mengedit judul tersebut dengan penuh warna dan bergaya.

7. Update secara teratur - Banyak kali orang membuat blog tapi lupa untuk memperbaruinya. Semua orang ingin konten segar dan diperbarui. Search engine memberikan peringkat yang lebih tinggi untuk situs-situs yang update secara teratur. Jadi, cobalah untuk posting artikel baru setidaknya sekali dalam seminggu. Ini akan mengambil lebih banyak traffik ke blog anda apabila membuat konten fresh dan unik dimata search engine.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan pada siang hari ini terkait 7 Tips Untuk Membuat Blog Berkualitas, apabila ada tulisan yang kurang jelas silahkan jangan sungkan untuk menulis pesan pada kotak komentar dibawah postingan ini.

No comments:

Post a Comment